Subscribe:

Ads 468x60px

Minggu, 22 Maret 2020

5 Anggota Keluarga Pasien Positif Corona Malang Diisolasi di RSUD Kanjuruhan

Malang - 
Satu pasien positif corona di Kabupaten Malang meninggal pada 14 Maret 2020. Lima anggota keluarganya dievakuasi dan kini berada di RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.
"Ada lima orang yang sudah kami evakuasi. Mereka adalah warga Dau, Kabupaten Malang. Keluarga dari pasien positif Corona dan telah meninggal dunia beberapa waktu lalu," ungkap Kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Malang Bambang Istiawan saat dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telpon, Minggu (22/3/2020).
Bambang menyebut, evakuasi telah dilakukan pada kemarin malam. Mereka kini berada di RSUD Kanjuruhan untuk menjalani pemeriksaan.


"Sudah kami evakuasi malam kemarin. Sekarang diisolasi di RSUD Kanjuruhan. Untuk status apa? Itu menyangkut medis biar pihak rumah sakit yang nanti menjelaskan," sebutnya.
Bambang membeberkan, kelima orang itu terdiri dari bapak, dua anak beserta kakek nenek atau orang tua dari pasien positif yang meninggal dalam perawatan di RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang pada 14 Maret 2020 lalu.

Lima orang itu, bapak (suami), dua anak dan serta kakek nenek atau orang tua dari pasien positif Covid- yang meninggal dunia," bebernya.
Disinggung soal beredarnya informasi penyemprotan disinfektan di Jalan Wijayakusuma, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Bambang membenarkannya. Namun langkah itu sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus corona tersebut berjalan pagi tadi.
"Iya benar, tapi pagi tadi. Ada langkah sesuai protokol kesehatan dengan penyemprotan disinfektan di area dekat tempat tinggal pasien positif yang meninggal dunia," jawab Bambang.
Seperti diberitakan, satu warga Dau, Kabupaten Malang, dinyatakan positif terinfeksi corona dan meninggal dunia saat perawatan di RS dr Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang 14 Maret 2020.
Pasien berjenis kelamin perempuan itu disebut berusia 51 tahun dan merupakan pasien kedelapan yang dirawat oleh RSSA sejak 12 Maret 2020.

Sumber Detik.com
https://m.detik.com/news/berita-jawa-timur/d-4949214/5-anggota-keluarga-pasien-positif-corona-malang-diisolasi-di-rsud-kanjuruhan

Tidak ada komentar: